saat kepala dan dada terasa jenuh

23/05/2010

Adakalanya kita merasa dunia ini seolah penuh sesak, begitu bising dan beragam masalah kehidupan serasa menghimpit. Baik fikiran maupun perasaan terasa penuh dan jenuh. Apa yang harus kita lakukan ditengah himpitan ini? Ya……Sebaiknya bersimpuh dan bersujud….bahkan mengadu hanya kepada Nya saja. Dialah yang menguasai segala urusan seluruh para mahluk, tak terkecuali kita sbagai mahluk manusia yang tiada daya uapaya ini. Meskipun kita mengetahui begitu banyak fakta bahwa manusia dijaman ini telah mampu memanfaatkan hampir seluruh alam di dunia ini, dengan cara mengekploitasi dan menguasainya dengan kecanggihan teknologi yang dianggap semakin maju dan modern……tetapi tetap saja manusia hanya sekecil serpihan debu di alam ini yang tiada berdaya upaya….pada akhirnya, terutama disaat mengalami berbagai musibah.

Tak ada cara lain, disaat jiwa dan raga serasa sarat oleh dampak urusan duniawi ini…jalan terbaik hanyalah menstabilisasikannya dengan kembali kepada Allah saja. Sekalipun secara logika kita akan mampu merefresing diri dengan berwisata ke alam yang asri dengan pemandangan yang indah-indah lagi segar sejuk udaranya, atau bahkan mungkin menghibur diri melupakan sejenak urusan rutinitas hidup dengan pergi klabing, berbelanja ke mal-mal atau berkumpul bersenda gurau dengan orang-orang tersayang….tetap saja kita membutuhkan tempat yang lebih nyaman secara hakiki, melebihi kenyamanan fasilitas duniawi.

Mendekatkan diri kepada Nya, baik disaat sedang suka maupun duka, sedang lapang ataupun sedang merasa sumpek fikiran dan perasaan….adalah kebutuhan fitrah manusia terhadap sang khaliqnya. Semoga kita tergolong orang-orang yang selalu mengingat dan mendekatkan diri pada Nya agar selalu berada pada arah jalan-Nya yang lurus……….♥

LalangseHate

Iklan

3 Tanggapan to “saat kepala dan dada terasa jenuh”

  1. Hatiku terketuk Mas…

    Salam kenal

    • k i a r a said

      alhamdulillah……smoga inspirasi yang tak seberapa ini mampu mengetuk hati yang senantiasa ‘hidup’………
      thanks ya….atas kunjungannya.
      salam kenal lagi……
      maaf saya bukan mas-mas tp bu-ibu….☺

  2. Thanks pencerahannya Sob.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: