Kembang saliara

11/02/2012

Memulai belajar membuat blog, beberapa tahun lalu, saya menggunakan hp komunikator. Kesulitan yang cukup berarti saya alami ketika ingin mengubah tampilannya. Karena itu saya membuatnya sesuai kemampuan perangkat yang saya pakai itu. Dan ternyata beberapa teman blog saya di WP ini ada yang menggunakan hp juga.Kemudian kami berbagi ‘kemampuan’. waktu itu sekitar akhir tahun 2007.

Mulanya saya merasa kebingungan menentukan nama blognya. Akhirnya saya memakai nama daerah tempat saya tinggal. Di WP ini saya membuat beberapa blog, tapi yang saya publis hanya yang ini, Kembangsalira. Nama kembangsalira ini sebetulnya saya ‘sunting’ dari ‘kembang saliara’. Bunga saliara ini banyak sekali tumbuh di pinggiran tegalan dekat rumah. Hampir setiap ada kesempatan acara di kampung, saya selalu merangkaikan bunga ini, di kombinasikan dengan jenis bunga bunga lainnya yang juga banyak tumbuh disekitar rumah. Kadang, sayapun menaruhnya pada jambangan bunga di pojokan ruangan rumah. Lantas?… saya sengaja menyunting ‘kembang saliara’ menjadi ‘kembangsalira’ untuk nama blog ini, yang berarti ‘bunga kepuanyaanmu’. Tanpa ada maksud apa-apa untuk siapapun, itu sekedar nama blog saja, yang bagi saya lumayan enak menyebutkannya. Dan kalau ingin lihat seperti apa kembang saliara, sejenis bunga liar itu, saya pajang di tampilan kepala halaman blog.

Saya kurang begitu suka telpon-telponan, apalagi smsan, terkecuali ada hal-hal yang penting dan perlu saja. Karena itu saya lebih memberdayakan hp tersebut untuk surfing dan browsing di dunia maya saja. Waktu itu fesbuk belum semenggurita seperti saat ini, twitterpun belum ada, dan saya kurang begitu suka jejaring sosial lainnya yang sudah lama eksis ketika itu. saya lebih suka ngeblog. Tepatnya sih melihat-lihat blog orang lain, atau situs apappun yang bisa di akses oleh perangkat ‘sekemampuan’ hp tersebut.

Sekarang hp saya itu sudah ‘payah parah’. Meskipun sudah diganti batrenya tetap saja suka mendadak ngedrop lalu mati. Padahal saya masih menyayangi hp tersebut. Sudah beberapa kali ganti dengan berbagai merek dengan fitur-fitur yang katanya lebih canggih, tapi entah kenapa hp jadul itulah yang tetap setia menemani. Hp-hp tersebut sebagian akhirnya di pake anak-anak saya yang sudah mulai abg dan ingin punya hp. Tapi hp-hp tersebut tidak ada yang awet, sebagian di tukar tambah dan sebagian bahkan hilang entah kemana. Terakhir saya menggunakan BB, tapi ternyata saya kurang begitu suka. Dan akhirnya hp yang katanya canggih inipun hilang di curi orang ketika saya naik angkot. Akhirnya saya kembali menggunakan hp jadul yang setia itu. Walau wujudnya seperti setrikaan, dan kadang ngedrop, lumayanlah …. saya panteng saja di casannya kalau lagi pakai, alias tidak bisa saya bawa kemana-mana :(

Tapi…sekarang, beberapa tahun terakhir ini, saya surfing di internet melalui PC atau laptop. Kemampuan saya sudah agak lumayan, setidaknya buat sekaliber ibu-ibu rt rumahan seperti saya innnniiii…hohohonyombongdotcom :). Tapi kalau soal kwalitas tulis menulisnya sih masih saja belepotan. Dan tolllong jangan dibandingkan dengan kemampuan anak-anak muda jaman sekarang yang jauh lebih piawai… :). Setidaknya bagi saya cukup bermanfaat untuk mengimbangi dan mengawasi ‘pergaulan’ anak-anak saya sendiri di dunia permayaan ini, yang konon demikian gencar pengaruhnya terhadap wawasan mereka, baik negatif maupun yang positif….O|

Tinggalkan Balasan

